SAATNYA DAN SELAYAKNYA ANDA MENGETAHUI

Jumat, 07 Desember 2012

Simpulan Kalimat Motivasi, Kisah Hidup, Pesan Bijak

***********************************************************************
Dalam hidup, akan selalu ada orang yang tak menyukaimu, namun itu tidaklah penting. Lakukan apa yang kamu anggap benar dengan tidak menjatuhkan orang lain.
Sulit untuk ucapkan selamat tinggal pada dia yang kamu cinta, tapi mungkin lebih sulit lagi ketika kenangan bersamanya selalu tinggal di dalam hati.

Jika cintamu padanya membuatmu lupa pada tujuanmu yang lebih mulia, semestinya kamu mengerti seberapa pantasnya cinta tersebut kamu pertahankan.
Jangan berubah untuk menyenangkan seseorang. Tapi berubahlah ketika kesenanganmu itu menjadi kesedihan bagi seseorang. Sesungguhnya mereka mengerti bagi dirimu.
Jika kamu mencintai dua orang dalam satu waktu, pilihlah yang kedua, karena tidak mungkin kamu bisa mencintai yang kedua bila kamu mencintai yang pertama.
Terkadang, orang yang paling kamu inginkan adalah orang yang kadang membuat hidupmu tak begitu banyak sedih jika dia tak ada.
Air mata adalah satu-satunya cara bagaimana mata berkata-kata ketika bibir tak mampu lagi menjelaskan apa yang telah membuat bersedih. Tapi air mata tak akan bisa mengembalikan apa yang membuatmu bahagia.
Muda adalah waktu yang layak untukmu berbuat kebaikan, namun janganlah kamu abaikan hal-hal yang kecil hanya karena terpacu untuk melakukan hal-hal yang besar.
Ketika tulus, kamu tak akan menyesali pernah mencintai seseorang, tapi kamu mungkin akan menyesal karena telah percaya bahwa dia mencintaimu.
Cinta selalu setia pada satu hati, tak peduli betapa hebat logika. Tapi kamu harus tahu kapan untuk menggunakan logika agar hatimu tak terus menjadi buta.
Janji setia tidaklah mudah, kapan saja pasti banyak rintangannya, namun janji setia pasti akan mudah, andai saja hanya satu hati yang kamu cinta.
Jangan takut mencintai, hanya karena pernah salah mencintai. Cinta yang hakiki tidak datang begitu saja, selalu melalui proses yang panjang dan sabar.
Semua orang pernah melakukan kesalahan, kamu harus cukup dewasa untuk memaafkannya, tapi kamu selalu bisa memilih untuk tak lagi mempercayainya.
Romantis adalah ketika bersama kekasih menata dan meniti kehidupan demi esok kelak untuk merangkai kebahagiaan dari ketiadaan menjadi keberadaan.
Terkadang, seseorang lebih memilih untuk tersenyum, hanya karena dia tak ingin orang lain mengetahui mengapa dia bersedih.
Kadang, kamu rindu seseorang, bukan karena lama tak bertemu, tapi lebih karena apapun yang kamu lakukan, kamu berharap dia ada di sampingmu.
Satu hal sebagai manusia yang sering kita lupakan ialah memandang manusia utuh sebagai manusia yang selalu membutuhkan kehadiran manusia, bukan karena harta, pangkat, atau kelebihan yang menyilaukan mata.
Ketika seseorang hanya diam atas pertanyaanmu, mungkin saja itu karena mereka sulit mengakuinya atau karena terlalu sakit untuk kamu ketahui.
Berhentilah mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai, alangkah lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yang pantas untuk dinanti.
Janganlah ucapkan selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Karena mungkin saja kita masih terlalu mudah mengatakan ‘tinggal’ namun terlalu sulit bila mengatakan ‘selamat”.
Jika kamu tulus mencintainya, jangan hiasi matanya dengan air mata, jangan dengarkan telinganya dengan dusta, jangan biarkan hatinya sakit dan gelap melanda jiwanya.
Salah satu bentuk penghargaan terhadap hidup kita adalah dengan menghargai hidup orang lain yang lebih membutuhkan penghargaan kita.
Ketika kamu jatuh cinta, jangan berjanji untuk tidak saling menyakiti, namun berjanjilah untuk tetap bertahan, meski karena jatuh cinta, kamu mungkin akan tersakiti.
Jadilah pribadi yang bijak. Ketahui apa yang harus kamu hindari dan apa yang harus kamu berikan ketika kamu mengetahui bahwa kamu seseorang yang bahagia.
Menjaga cinta bukan berarti dengan menutup mata dan hati kepada perasaan orang lain padamu, namun jagalah hati dari dusta dan prasangka yang dapat mematahkan cintamu.
Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Mencobalah untuk menjadi pribadi yang selalu belajar dan memberikan teladan bagi hidup yang lainnya.
Kita tidak sendirian dalam gelap, jalan kita akan terungkap saat kita bergerak, walau kadang kegelapan adalah ruang yang selalu membuatmu merasa sendirian.
Mengingat seseorang yang tidak ingat dengan kita akan selalu menyakitkan, namun ingatlah Tuhan mu, tidak akan pernah Dia tidak mengetahui dalamnya kalbu mu.
Janganlah selalu menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak akan pernah tepat bagi mereka yang selalu menunggu.
Janganlah pernah meremehkan kemampuanmu. Hendaklah kamu menyadari betapa kuatnya pikiranmu, sehingga kamu tidak akan pernah berpikir untuk menyerah.
Apapun yang terjadi, jangan dijadikan beban. Berserah dirilah sepenuhnya pada Allah, dan yakin Allah telah merencanakan yang terbaik.
Doaku hari ini: Ya Allah, terima kasih atas pagi ini. Aku mohon Engkau menjauhkan segala petaka yang mungkin akan menimpaku.
Selamat pagi nusantara.. Awali pagi hari ini dengan doa dan harapan, bukan dengan keluhan atau makian.. semoga hari ini menyenangkan.
Peraturannya sederhana : Jika dia tak membuatmu lebih baik tapi malah lebih buruk, biarkan saja dia pergi, siapa tahu itu membuatmu lebih baik lagi.
Menyakitkan ketika kamu menyadari bahwa selama ini kamu dibodohi oleh seseorang yang tulus kamu cintai. Namun lebih sakit lagi bila saat ini semua itu belum kamu sadari.
Dalam hidup, mungkin ada beberapa orang yang tidak mampu berhenti mencintai seseorang. Namun ketika dia mampu melakukannya, orang itu sadar bahwa cintanya bukanlah apa-apa.
Wanita yang kuat tidak menceritakan masalahnya kepada dunia. Ia menghadapinya dengan senyuman dan berbagi hanya dengan mereka yang peduli.
Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai. Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki. Bahagia itu mungkin saja tak sama dengan jalan yang berbeda-beda pula.
Hanya karena cara Tuhan tak dapat dimengerti, bukan berarti cara Tuhan salah dan caramu sendiri benar. Keadilan hanyalah fatamorgana bagi kamu yang tidak ikhlas memikirkannya.
Hidup ini kamu yang jalani, lakukan apapun yang ingin kamu lakukan, tapi pastikanlah itu sebuah cerita yang kelak pantas untuk kamu ceritakan padaku tentang sebuah kebahagiaan.
Adakalanya cinta bisa memberimu kebahagiaan, ketika kamu dewasa untuk menghargai seseorang, dan manakala cinta memberimu penderitaan, karena kamu terlalu tua untuk melewatkan masa-masa bahagiamu tersebut.
Memang cinta tidak harus saling memiliki, namun cinta tidak akan menjadi cinta bilamana tidak saling merasakan, karena cinta tiada artinya apabila tidak saling memiliki.
Janganlah tangisi sebuah perpisahan. Suatu hari mungkin saja kamu akan berterima kasih pada seseorang, karena perpisahan itu telah menjadikanmu pribadi yang lebih baik.
Terkadang, seseorang bisa saja sulit untuk jatuh cinta, karena pada saat jatuh cinta, dia telah memberikan seluruh hatinya, dan ketika cinta itu patah, dia tak dapatkan kembali seutuhnya.
Tak selalu kata untuk mengungkapkan rasa. Karena seseorang yang bisa memahami dirimu akan mengerti betapa rasa itu cukuplah baginya untuk mengetahui keinginanmu.
Bila kegagalan itu ibaratnya bagaikan hujan, dan keberhasilan itu bagaikan matahari, jelas, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi kebahagiaan dalam hidupmu.
Hidup bukan tentang seberapa besar kesalahanmu di masa lalu, tapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dan kuat menjalani hari-hari selanjutnya.
Hidup terlalu singkat untuk mencemaskan hal kecil. Nikmati apa yang kamu miliki hari ini, bukan apa yang mungkin kamu miliki esok hari.
Janganlah sesali apa yang telah pergi, kamu mungkin kehilangan sesuatu yang baik, tapi kamu juga mungkin mendapatkan sesuatu yang lebih baik.
Ketika ragu menghampiri, ikuti kata hati. Beri pertanyaan, temukanlah sebuah jawaban. Belajarlah untuk mempercayai hati tanpa harus menyakiti diri sendiri.
Jika kamu tak mampu menghargai dirimu sendiri, tak ada orang yang akan mampu menghargaimu. Terima dirimu apa adanya. Jadilah dirimu sendiri, itu lebih baik.
Ketika kamu bersedih, janganlah tenggelam dalam lara. Sakit yang kamu rasakan pastilah ada hikmahnya, karena pengalaman adalah dasar untuk mendirikan kebahagiaan.
Ketika hidup buatmu tanpa kata, sebuah pelukan akan membantumu temukan makna. Karena kadang pelukan mampu menjadi sejuta makna yang selalu mudah dirasakan.
Hargai orang lain, dengarkan pendapat orang lain, dan janganlah mengukir iri dan dendam kepada orang lain, pada hakikatnya keberadaan manusia itu demi sebuah kebaikan.
Janganlah kamu berikan air matamu jika dia sedang menangis, tapi berikanlah pundakmu agar dia merasa nyaman. Buatlah air mata itu menjadi suatu yang berarti.
Dibalik setiap rasa sakit, Allah pasti telah mempersiapkan hadiah terindah. Untuk itu, berpikirlah positif atas apapun yang sedang kamu alami.
Luka di tubuh dapat cepat sembuh, tapi luka di hati tidak bisa sembuh dalam hitungan hari, hanya keikhlasan yang mampu mengobatinya.
Berpikirlah dalam sebuah penderitaan bahwa kesakitan itu tidak datang karena Tuhan jauh dari dirimu, namun berpikirlah sebagai manusia yang tidak lepas dari kecerobohan dalam hidupmu, kesalahan yang kamu alami murni karena kelalaianmu, ulahmu, dan perbuatanmu.
Dalam hidup, akan ada seseorang yang meski telah menyakitimu, kamu tetap bertahan dan berharap dia akan sadar kemudian akhirnya berubah.
Hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan waktumu mencemaskan apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu. Bukankah dirimu yang seharusnya memahami dirimu sendiri.
Kamu tak selalu dapatkan apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapatkan apa yang kamu butuhkan.
Terkadang rencana Allah tak dapat dimengerti, tapi bukanlah berarti rencana-Nya adalah rencana yang buruk bagimu.
Menyerah tak berarti lemah, kamu cukup kuat melepaskannya. Kamu mungkin teteskan air mata, tapi itu agar hatimu tak terus berduka.
Ketika kamu mencintai seseorang, jujurlah pada dirimu. Jadi diri sendiri, janganlah biarkan seseorang itu jatuh cinta pada orang yang bukan dirimu.
Teman sejati bukanlah mereka yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi mereka yang tidak akan menghilang saat kau memiliki masalah.
Hidup penuh pilihan. Apa yang kamu pilih hari ini akan menentukan masa depanmu. Pilihlah yang dapat membuatmu jadi pribadi yang mensyukuri setiap pilihanmu.
Tuhan selalu berikan yang terbaik. Ketika kamu merasa ditinggalkan, percayalah, Dia selalu mempersiapkan sesuatu yang lebih baik untukmu.
Seseorang terlihat kuat, tak berarti dia tak pernah bersedih. Dia bersikap seperti tak ada yang salah, mungkin saja dia sudah sangat bosan dengan kesedihannya.
Hal menyakitkan ketika tahu seseorang tak mencintaimu adalah bahwa dia menghabiskan begitu banyak waktu berpura-pura mencintaimu.
Janganlah berjanji bahwa kamu selalu bisa mengatasi masalah sahabatmu, berjanjilah bahwa apapun masalahnya, dia tak akan menghadapinya sendirian.
Janganlah hiraukan mereka yang berbicara buruk di belakangmu, karena merekalah yang akan rugi karena menghabiskan waktunya hanya untuk memikirkan tentangmu.
Tak ada yang tak mungkin selama kamu yakin. Selalu berikan yang terbaik dari kehidupanmu sekarang dan yang akan datang, maka itulah batasan bagimu.
Dalam hidup ini, kamu mungkin tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yang terbaik di mata sahabatmu.
Tidaklah pernah ada waktu yang tepat untuk patah hati dan juga tidaklah ada waktu yang salah untuk jatuh cinta. Apalagi untuk kamu.
Mulailah untuk mengawali percintaan dari sebuah persahabatan, karena sahabat sulit untuk berbohong, sedangkan kekasih mungkin bisa berbohong agar membuatmu tetap tersenyum.
Tidak pernah ada kata "berbohong untuk kebaikan". Hanya ada "berbohong untuk kebaikan dirimu sendiri". Sesuatu yang buruk tetap ada perhitungannya.
Apapun yang terjadi dalam hidupmu, percayalah, segalanya dalam rencana Allah SWT, dan yakinlah akan selalu baik pada akhirnya.
Sesuatu yang sangat melegakan ketika kau tahu cintamu tak pernah dianggap olehnya.
Ingatlah, apapun yang menjadi perkataan dan tindakanmu, kamu harus bertanggung jawab atas akibat dari perkataan dan tindakanmu itu.
Mereka yang mengeluh adalah mereka yang tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa mereka sadari, karunia dari Tuhan telah ia nikmati setiap hari.
Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu haruslah dilakukan. Cobalah Belajar untuk menerima arti kehilangan dan penantian.
Jadikan kepedihan masa lalu sebagai pelajaran menuju yang lebih baik. Awali dengan niat dari hati untuk mengakhiri kepedihan itu.
Pintu kebahagiaan selalu terbuka di depan matamu, tapi kerap kali tidak terlihat karena kamu tidak menutup pintu kesedihan di masa lalu.
Kemarin adalah sejarah. Hari ini adalah anugerah. Relakan hari kemarin, dan janganlah sia-siakan hari ini, untuk hari esok yang lebih baik.
Doaku hari ini :  Ya Allah, terima kasih atas semua yang telah Kau berikan, maafkan hamba jika perkataan dan perbuatanku belum menjadi lebih baik lagi.
Kadang kamu harus melepaskan seseorang, bukan karena kamu tak cinta, tapi karena kamu lebih mencintai dirimu yang terus bersedih karena mencintainya.
Kamu tak akan pernah tahu jika kamu tidak mencobanya. Berikan mereka kesempatan hingga mereka memberimu alasan untuk melupakannya.
Cinta sejati tak memiliki akhir yang bahagia, karena ia tak pernah berakhir. Berlalu ketika aku mulai mencintaimu, melupakan waktu, sesederhana itu.
Janganlah terus tangisi sesuatu yang bukan milikmu lagi. Cobalah belajar bertahan dan menahan keinginan yang tak sesuai dengan kebutuhan saat ini.
Jatuh cinta padamu adalah hal terbaik yang kedua yang pernah terjadi dalam hidupku. Karena hal terbaik yang pertama adalah pada saat aku menemukanmu.
Sahabat adalah mereka yang mengetahui ketika kamu bersedih atau berluka, bahkan jika pun kamu menyembunyikan semua itu di balik sebuah senyuman.
Jadilah pribadi yang bahagia dengan kehidupanmu sendiri. Manfaatkan dirimu untuk menjadi pribadi yang berprestasi. Percaya dirimu!
Jika kita bersikap baik pada orang yang tidak bersikap baik kepada kita, itu bukanlah sebuah kemunafikan. Tapi itulah yang disebut dengan kedewasaan.
Janganlah pernah lelah melakukan hal kecil untuk orang lain. Terkadang, hal kecil ini mampu memberikan kebahagiaan yang besar di hati orang lain.
Tak perlu yang sempurna untuk hidupmu. Carilah seseorang yang merasa bangga dan bahagia karena memilikimu, yang akan lakukan apapun untuk dapat bersamamu.
Cinta memang sesuatu yang sangat indah, tapi kadang cinta juga memberikan kesedihan yang indah dan dalam ketika cinta itu tanpa rasa ikhlas dan percaya.
Kadang rayuanku bukanlah karena aku suka memberimu harapan palsu, namun itu karena aku ingin lebih banyak mengetahui tentang dirimu dan mengekspresikan maksud hatiku.
Motivasi adalah sumber kekuatan untuk terus maju menerjang semua rintangan yang ada untuk meraih apa yang kamu inginkan dari hidupmu.
Jauh lebih melegakan jika kamu telah jujur mengungkapkan rasa kepada dia yang kamu cinta daripada memendamnya dalam hati.
Ketika kamu menuliskan kekesalanmu, padahal kamu berharap lepas dari semua itu, kamu hanya akan membuat dirimu mengecewakan. Kata-katamu adalah cermin kehidupanmu.
Tidaklah perlu berusaha untuk menjadi orang lain. Sebab, kamu sejatinya istimewa, dan bisa lebih baik dari mereka nantinya.
Kekurangan ialah kelebihan yang tertutupi. Akan lebih baik jika bisa mengatakan "Aku akan berusaha selalu", daripada "Aku akan selalu". Kasih yang ditabur kepada sesama, kelak akan membuahkan kebahagiaan.
Dosa kita kepada yang Maha Kuasa hanya taubat jawabannya, dosa kita kepada sesama hanya berminta maaf penawarnya.
Dalam duka pasti ada suka. Janganlah menyerah; karena dengan putus asa kita tidak lebih dari pecundang yang merasa kalah sebelum berjuang.
Ketika seseorang melukaimu, janganlah bersedih karena Allah SWT selalu menitipkan bagimu penyembuh hatimu.
Mereka yang senang menyambut tantangan, adalah mereka yang memberi ruang pada impian untuk menjadi kenyataan.
Janganlah rendahkan dirimu untuk mendapatkan sesuatu, tapi rendahkan hatimu untuk berikan sesuatu. Secara tidak sadar, seseorang yang menyakitimu hanya akan membuatmu semakin kuat!
Seseorang menangis, bukan karena ia lemah. tetapi karena dia sudah terlalu lama kuat. Kamu adalah seorang yang istimewa. Kamu hanya tidak menyadarinya, atau mungkin belum tahu cara menyadarinya.
Seorang yang cerdik adalah dia yang memanfaatkan setiap peluang yang ada. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. bisa semenit atau setahun. namun jika menyerah rasa sakit itu akan terasa selamanya.
Jangan remehkan hal-hal sepele. Sebab, dari sinilah hal-hal besar biasanya terwujud. Hidup menawarkan begitu banyak pilihan. Pilihlah serta jalani yang terbaik, dan menjadi seorang pemenang walaupun bagi diri sendiri.
Tegapkan langkahmu dalam menghadapi kerasnya kehidupan, pengetahuan tidaklah cukup tanpa disertai tegapnya iman.
Kebohongan hanyalah ketenangan sesaat. Dan bila tidak diselesaikan, akan menjadi kegelisahan seumur hidup.
Secara tidak sadar, dengan kejujuran; kamu telah menyelamatkan dirimu sendiri.
Menyelesaikan permasalahan dengan emosi/kemarahan hanya akan menimbulkan permasalahan lainnya.
Peluh yang menetes ketika kau mencari nafkah, akan terbayar dengan nikmat dan berkah dari apa yang kau makan.
Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras.
Kamu tak akan bisa hidup sendiri pasti selalu membutuh bantuan orang lain. Pastikan bahwa mereka adalah orang yang dapat kamu andalkan, serta kamu dapat diandalkan oleh mereka.
Kesalahan hanya membuatmu dewasa. Senyuman mampu meringankan luka. Sahabat akan selalu ada di saat kamu membutuhkannya.
Tidak ada orang yang dapat menyakitimu, kecuali mereka yang benar-benar kau peduli, atau mereka yang tidak benar-benar peduli padamu.
Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
Sahabat selalu ada untukmu, ketika kamu punya masalah. Bahkan terkadang memberi saran yang bodoh hanya untuk lihat kamu tertawa.
Orang yang pantas kamu tangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yang telah membuatmu menangis selalu pantas untuk merasakan bahwa kau tetap tersenyum tanpa dia.
Kebesaran seseorang tidak terlihat ketika dia berdiri dan memberi perintah, tetapi ketika dia berdiri sama tinggi dengan orang lain, dan membantu orang lain untuk mencapai yang terbaik dari diri mereka.
Anda bisa memiliki apa pun yang Anda inginkan, jika Anda mampu menghilangkan keyakinan bahwa anda tidak akan mendapatkan yang anda inginkan.
Jadilah manusia yang pada saat kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tapi hanya kamu sendiri yang menangis. Dan pada saat kematianmu semua orang menangis sedih, tapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. Subhanallah......!!!

Tidak ada komentar: