SAATNYA DAN SELAYAKNYA ANDA MENGETAHUI

Rabu, 17 Oktober 2012

Penyebab Anda Tidak Beruntung Dalam Hidup


Jika Anda sering merasa sebagai orang yang tidak beruntung atau merasa rendah diri, yang sebenarnya bisa jadi sebagian besar hal-hal itu semua Anda sendiri yang menciptakannya. Diri Anda adalah bagaimana cara Anda memandang diri Anda, karena perasaan Anda sangat besar pengaruhnya terhadap diri Anda. Coba cermati 10 hal penyebab sial di bawah ini, mungkin saja ada yang salah dengan pola pikir Anda selama ini, maka sudah selayaknya pemikiran dan keyakinan Anda perlu diubah lagi.


1. Tak Punya Selera Humor (Belajarlah Tertawa)
Jika Anda tipe orang yang menanggapi segala hal secara serius, maka Anda masuk daftar pertama ini. Mulailah belajar tertawa. Tawa adalah obat paling ampuh dalam segala hal. Jika Anda tak dapat menjadikan permasalahan yang Anda hadapi sebagai lelucon, malah sebaliknya mengeluh panjang lebar tentang masalah tersebut, bisa jadi masalah ini sebenarnya tidak seburuk yang Anda pikirkan. Sekali Anda buktikan, maka sepanjang hidup semua masalah tak seburuk yang Anda kira. Singkatnya, Anda perlu belajar bagaimana tertawa dalam menghadapi permasalahan yang Anda anggap sulit.

2. Menyalahkan Pihak Lain (Ketahuilah Konsep Diri)
Jika Anda adalah seseorang yang mudah tertekan, dan ketika tekanan itu datang, Anda lari dari tekanan menganggap diri tidak mampu lagi menghadapi, dan ujung-ujungnya atas kesalahan yang Anda buat, Anda menyalahkan orang lain sebagai kambing hitam, ketahuilah bahwa Anda sama saja dengan orang munafik. Sekali lagi, berhentilah merasa menyesali diri dan berhentilah mengeluh. Jika usaha yang Anda lakukan tidak membawa hasil seperti yang diharapkan, maka lakukan hal yang berbeda. Jadi orang yang berbeda sesekali, bisa jadi hal bagus buat diri Anda. Ingat, mulailah dengan berhenti mengeluh, dan bersabarlah dengan segala keadaan yang Anda hadapi.

3. Tidak Bahagia Dengan Diri Sendiri (Belajarlah Jadi Diri Sendiri)
Jika Anda adalah tipe orang yang tidak bahagia atau merasa diri tidak menarik, tidak istimewa, atau tidak puas dengan apa yang ada pada diri Anda, sebenarnya saat ini Anda sudah dibohongi diri Anda sendiri. Kenapa bisa begitu? Dengan apa Anda membandingkan diri sendiri? Anda sendiri atau orang lain? Yang Sebenarnya, Anda bisa menemukan sesuatu dalam diri sendiri yang membuat Anda bahagia, atau melakukan perubahan. Coba sekali lagi Anda becermin dan lihat diri Anda, katakan pada cerminan Anda, siapa Anda, apa yang bisa Anda lakukan, apa yang orang pikirkan tentang Anda, dan sebagainya. Tidak seorang pun di dunia ini yang dapat menghentikan Anda berpikir bahwa Anda menarik. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang mampu mengatakan dengan jujur bahwa Anda istimewa, selain diri Anda sendiri, dan Anda harus yakin dengan kebenaran yang ada.

4. Tidak Memiliki Harapan (Mulailah Bermimpi)
Semua orang memiliki harapan, semua orang punya impian dan keinginan, entah itu disadari atau tidak, kita sebagai manusia selalu berusaha untuk memenuhi semua harapan kita. Jika Anda adalah seseorang yang tidak memiliki harapan, Anda perlu belajar lagi apa makna harapan yang Anda pikirkan, tidaklah perlu mengetahui ribuan pengertian harapan dari orang lain, yang terpenting Anda paham makna harapan bagi diri Anda sendiri. Tidak seorang pun yang dapat membuat Anda merasa lebih baik selain diri Anda sendiri. Anda tidak bisa mengharapkan dunia berubah untuk Anda sebelum Anda mengubah diri.

5. Bertindak Lebih Dari Kemampuan (Mulailah Bekerja Sama)
Jika Anda adalah seorang yang pintar dan sangat tekun dalam belajar atau bekerja namun kepintaran Anda membuat Anda tidak percaya dengan orang lain dan mengerjakan segala sesuatu secara sendirian dan berlebihan. Tindakan ini membuat Anda jadi tumpul, dan khususnya tak berarti "Semua pekerjaan dan tidak ada permainan “. Ketahuilah sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial, tidak ada perihal yang dapat Anda lakukan sendirian tanpa bantuan orang lain. Mungkin saja Anda beranggapan bahwa Anda pintar dengan kemampuan Anda mampu melakukan sesuatu, namun cobalah Anda pikirkan apabila perihal yang Anda lakukan dikerjakan dengan orang banyak dan untuk orang lain, tentu hasilnya jauh lebih baik dan lebih bermakna.

6. Khawatir Berlebihan (Mulailah Optimis)
Jika Anda adalah seseorang yang sangat memikirkan sesuatu pada hal-hal yang membuat Anda khawatir, sebaiknya Anda membuka lagi wawasan Anda dalam memaknai suatu perihal. Semakin Anda khawatir, semakin kurang keyakinan Anda kalau segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. Bagaimana Anda dapat mengharapkan mendapat tempat dalam kehidupan jika Anda tidak punya keyakinan atau rasa percaya diri ?. Seseorang yang sukses bukan hanya dilihat dari apa yang diraihnya, namun juga pola pikirnya dalam mengelola kecemasan dan kekhawatiran yang akan terjadi pada dirinya. Singkatnya, kelolalah hal-hal yang Anda takutkan akan terjadi pada diri Anda sebuah menjadi suatu kemampuan Anda untuk menciptakan solusi dan solusi yang dapat Anda lakukan.

7. Iri Dengan Keberuntungan Orang Lain (Bersikap Positif)
Jika Anda adalah seseorang yang sangat ingin beruntung dalam hidup, namun sangat iri melihat orang lain beruntung, maka cobalah Anda pahami lagi makna keberuntungan bagi diri Anda sendiri. Kapan pun Anda mendengar orang lain mendapat keberuntungan Anda selalu berseru, "Orang itu bikin aku sangat kesal!". Mungkin jika Anda ikut bergembira dengan keberuntungan orang lain, maka keberuntungan yang sama bisa menular pada Anda. Tidak ada yang salah dengan diri Anda selagi Anda bisa ikut bahagia dengan kebahagiaan orang lain dan Anda akan mendapatkan keberuntungan itu dari orang lain.

8. Menyalahkan Tuhan (Mulailah Bersyukur)
Kadang Anda berpikir betapa Tuhan tidak adil pada Anda. Mungkin sebaiknya mulai sekarang Anda belajar bersyukur dan maka hal-hal baik akan datang menggantikan hal-hal buruk. Anda bisa memulainya dengan bersyukur bangun dalam keadaan sehat di pagi hari.

9. Tidak  Menghargai Hal-Hal Baik Yang Anda Miliki (Tingkatkan Ikhlas)
Sebagai contohnya, Anda tidak pernah mensyukuri kalau Anda masih bisa bangun pagi ini dan melihat sinar matahari? Benar begitu? Mulai sekarang, Anda bisa menghitung kebaikan yang Anda miliki dalam hidup dari hal-hal kecil yang Anda miliki.

10. Mengeluh Terus Menerus (Tingkatkan Aktivitas)
Sebenarnya, mengeluhkan satu hal malah akan lebih banyak hal lain yang Anda keluhkan. Dan yang pasti semua orang merasa terganggu dengan orang yang suka mengeluh. Singkatnya, cobalah Anda pahami “ apakah perlu saya mengeluh “.

Bagaimana menurut Anda? Jika benar dari 10 hal di atas ada pada diri Anda. Cobalah lakukan perubahan, dan ketidakberuntungan itu hanya akan tinggal bayang-bayang....!!!

Tidak ada komentar: